Baruterus.com – Tentu banyak ya diantara kita yang hobi melakukan traveling? Ya, kini traveling menjadi salah satu hobi yang banyak dilakukan. Baik dari yang memang hobi hingga yang menjadikan traveling sebagai satu cara untuk merefresh otak. Melakukan traveling tentu menjadi suatu pengalaman yang seru dan mengasyikkan. Bagaimana tidak, melakukan traveling adalah suatu kegiatan yang memungkinkan kita untuk mengenal dan menjelajahi tempat baru. Namun ada beberapa kendala yang sering dialami oleh para traveler yaitu packing. Pada artikel kali ini kita akan berbagi info sedikit mengenai cara dan tips mudah packing traveling.

Traveling merupakan suatu aktifitas atau kegiatan menjelajah suatu tempat yang baru dimana biasanya biasanya penuh dengan tantangan dalam perjalanan menuju ke tempat tersebut. kegiatan traveling kini sering dilakukan untuk mengeksplorasi suatu tempat yang memiliki keindahan dengan tujuan untuk selalu mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan. Melakukan traveling membuat kita lebih mengenal luas beragam kebudayaan dan kekayaan alam. Beberapa kegiatan traveling dilakukan juga untuk merefresh otak yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari.

Kegiatan traveling menjadi sangat mengesankan jika untuk mencapai tempat tujuan kita dihadapkan dengan berbagai kondisi yang menantang. Namun, sebelum melakukan traveling, tentu membutuhkan persiapan yang matang salah satunya ialah packing. Mengapa? karena tidak mngkin kita melakukan traveling dengan membawa banyak barang yang justru dapat mengganggu dan kesulitan dalam membawanya. Maka dari itu, kemampuan untuk packing sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin melakukan traveling. Berikut ini kami berikan beberapa tips yang dapat Anda coba untuk packing traveling.

  • Daftar barang.

Pertama kali yang wajib Anda lakukan sebelum packing adalah menulis semua daftar barang yang Anda bawa. Dari mulai baju ganti hingga kebutuhan p3k yang wajib dibawa. Daftar barang sesuaikan juga dengan lama traveling dan tempat tujuan traveling.

  • Pilih dan Pilah

Setelah membuat daftar barang maka pilih dan pilah mana barang yang penting dan harus dibawa. Karena dalam traveling tidak mungkin kita membawa semua barang. Anda bisa memilih barang yang kecil dan manfaatnya besar daripada barang yang besar dan tidak bermanfaat.

  • Gulung Pakaian

Saat traveling tentu kita tetap memerlukan baju bukan? Nah, untuk membuat tas tidak penuh dengan baju maka gulung baju yang Anda bawa dengan rapih sehingga tidak memenuhi tas atau koper. Gulung baju per setelan sehingga ketika akan digunakan Anda tidak repot mencarinya.

  • Susun Barang.

Untuk lebih mudah membawa tas atau koper maka susun barang bawaan Anda dengan benar. Susun barang bawaan ke dalam tas dengan menaruh barang yang berat di bagian bawah tas hingga yang paling ringan di paling atas.

  • Bawa Tas Primer

Jika sebelumnya adalah tas utama atau tas ransel maka usahakan untuk membawa tas kecil yang digunakan untuk menyimpan barang-barang penting seperti dompet, handphone dan barang penting lainnya. Selain itu, barang tersebut pasti digunakan sehingga tidak kesulitan ketika mengeluarkannya.

  • Gunakan Tas Yang Mudah Dibawa.

Karena traveling membutuhkan banyak barang untuk dibawa maka pilihlah tas traveling yang memang untuk traveling. Selain itu, pastikan bahwa tas dapat berfungsi dengan baik maka dari itu, lakukan checking lagi baik dari tas hingga barang-barang yang Anda bawa.

Untuk lebih mudah dalam traveling, maka gunakan cara dan tips mudah packing traveling diatas. Yang paling penting ketika traveling adalah memastikan kesehatan tubuh baik fisik dan mental baru setelahnya packing barang bawaan. Selamat Mencoba. Terimakasih.