Baruterus.com – Anda suka main game online di smartphone? Ya, bermain game online kini tidak hanya bisa dilakukan menggunakan komputer saja namun kini bermain game online bisa lebih mudah dengan menggunakan smartphone. Hanya dengan mengaktifkan sambungan internet, game online sudah bisa dimainkan. Namun ada hal yang perlu Anda khawatirkan dalam memakai smartphone untuk bermain game online. Ya, keamanannya. Simak tips menjaga keamanan smartphone saat bermain game online berikut ini agar lebih nyaman dan tenang dalam bermain game online.

Bagi sebagian orang, bermain game menjadi hiburan tersendiri yang biasa untuk menghilangkan penat setelah bekerja keras. Bahkan bermain game malah sudah menjadi hobi tersendiri. Kini banyak sekali pilihan game yang bisa dimainkan bahkan secara online. Pengguna hanya membutuhkan koneksi internet yang bagus dan smartphone untuk bisa bermain game online. Akan tetapi, dibalik senangnya bermain game, Anda juga perlu menjaga keamanan smartphone Anda. Karena dalam deretan game-game online yang tersedia, banyak sekali yang disertai dengan program dan serangan hacker yang bisa saja mencuri data pribadi Anda.

Tips Menjaga Keamanan Smartphone Saat Bermain Game Online.

Jika disebutkan bahwa bermain game online mempunyai bahaya akan serangan hacker namun tentu tidak bisa melarang orang untuk bisa bermain game online. Bahkan jika bermain game online telah menjadi hobi, bisa menghabiskan beberapa jam hanya untuk bermain game online. Tak perduli boros baterai atau boros pulsa internet. Akan tetapi, harus pula untuk diperhatikan dan di waspadai akan serangan hacker dari game online ini. Maka dari itu, simak ulasan berikut untuk menjaga keamanan smartphone dari serangan hacker ketika bermain game online.

  • Enkripsi data

Hal yang pertama yang bisa dilakukan untuk menjaga keamaan data smartphone adalah dengan melakukan enkripsi data-data yang Anda simpan di smartphone. Cara ini untuk melindungi data Anda dari hacker yang dapat mencuri data Anda melalui koneksi internet. Enkripsi data adalah cara agar data kita seperti video, photo maupun kontak dan pesan pribadi yang kita simpan tidak bisa di baca oleh orang lain. Cara untuk enkripsi data juga mudah dan sudah tersedia di hampir semua jenis smartphone.

  • Memilih dan Memilih Game Online.

Cara kedua adalah dengan memperhatikan dari sisi game online yang akan dimainkan. Pilih lah game online yang memiliki keamanan atau tidak dicurigai untuk menyertakan program hacker. Ada beberapa situs game online yang terpercaya dan resmi dan yang paling penting adalah aman untuk bisa dimainkan. Ada pula beberapa website resmi game online yang memang merahasiakan data-data pribadi pengguna game online yaitu secara otomatis mengenkripsi data pribadi Anda sebelum dikirim ke server game onlina. Karena sudah di enkripsi maka data sudah tidak bisa dibaca oleh orang lain. Jadilah pengguna game online yang pandai memilih dan memilah situs website game online yang terjamin keamanannya.

  • Cermati akses dan izin aplikasinya.

Ketika Anda meng-install game online maka biasanya akan muncul beberapa permintaan izin dari aplikasi game online untuk Anda setujui. Nah, perhatikan dan bacalah dengan cermat izin aplikasi tersebut. Mengapa? hal inila yang biasa digunakan sebagai celah untuk bisa serangan hacker masuk. Karena terkadang izin aplikasi berbahasa asing sehingga kita sering mengabaikan dan asal setuju saja.

Waspadalah, serangan hakcer dapat masuk melalui apa saja salah satunya dari game online. Lakukan enkrispi data, perhatikan keamanan game dan cermati perizinan aplikasi untuk Menjaga Keamanan Smartphone Saat Bermain Game Online. Terimakasih