Panduan Merawat Kulit Secara Alami Bagi Ibu Hamil sangat diperlukan, karena biasnaya ibu hamil kerap mengalami masalah kesehatan karena pengaruh perubahan hormon. Salah satu yang paling sering terjadi adalah gangguan kesehatan kulit. Sebenarnya, ibu hamil bisa tetap kelihatan glowing dan menarik dengan kulit sehat. Asalkan mau merawat kulit secara teratur selama masa kehamilan.

Ingin tahu tentang panduan merawat kulit secara alami bagi ibu hamil?

Yuk simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini!

Konsumsi Air Putih dalam Jumlah Cukup

Asupan air bagi tubuh sangat berperan penting bagi kesehatan kulit. Oleh sebab itu, ibu hamil wajib mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup. Karena air putih tak hanya penting bagi metabolisme tubuh. Tetapi juga dapat menjaga kelembapan kulit secara alami. Kulit yang lembap dapat meminimalkan risiko timbulnya stretch mark.

Menggunakan Produk Perawatan Kulit yang Bebas Minyak

Ketika hamil, biasanya tubuh wanita cenderung memproduksi minyak dalam jumlah lebih banyak. Kelenjar minyak pada tubuh akan bekerja lebih aktif dan membuat kulit lebih berminyak dari biasanya. Inilah yang membuat Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang bebas minyak. Supaya kandungan minyak pada kulit tidak berlebihan. Kulit Anda pun akan tampak senantiasa sehat dan bebas kusam jika kadar minyaknya normal.

Jangan Lupa Memakai Sunblock

Paparan sinar matahari dalam waktu lama dapat berdampak buruk bagi kulit. Karena sinar UV A dan UV B dari matahari berisiko menimbulkan flek hitam, perubahan warna kulit, dan gangguan kesehatan kulit lainnya. Anda harus menyiasatinya dengan cara menggunakan sunblock untuk melindungi kulit. Semakin lama Anda beraktivitas di bawah sinar matahari, semakin tinggi pula kandungan Sun Protecting Factor (SPF) yang Anda butuhkan. Anda mesti mengulangi penggunaan sunblock setiap beberapa jam sekali agar manfaatnya tetap maksimal.

Menggunakan Pelembap pada Lipatan Kulit

Lipatan kulit memang merupakan bagian tubuh yang rentan mengalami stretch mark saat hamil dan pasca melahirkan. Jadi, Anda wajib lebih telaten merawat lipatan kulit Anda. Gunakan pelembap pada bagian lipatan kulit seperti bokong, paha, dan perut. Pastikan bahwa Anda memilih produk pelembap yang lekas meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket. Sehingga kulit Anda tetap nyaman setelah Anda menggunakan pelembap.

Berolahraga Secara Teratur

Jangan mengabaikan manfaat olahraga bagi ibu hamil. Olahraga tak sekadar baik untuk mendukung relaksasi otot dan sistem pernapasan menjelang melahirkan. Ternyata, olahraga juga ampuh memperlancar sirkulasi darah pada seluruh bagian tubuh. Jika kulit mendapatkan asupan nutrisi secara maksimal dari aliran darah, maka kulit pun akan selalu sehat. Risiko stretch mark dan gangguan kulit lainnya dapat diminimalkan.

Menjaga Kebersihan Tubuh dan Pakaian

Kebersihan tubuh dan pakaian memang sangat penting bagi ibu hamil. Anda tentu tak mau kan kulit Anda mudah iritasi dan terasa gatal karena kebersihan tubuh kurang terjaga. Apalagi ketika cuaca sedang panas dan membuat Anda mudah berkeringat. Alangkah lebih baik jika Anda menjaga kebersihan tubuh dan pakaian secara telaten. Segeralah mengganti pakaian yang sudah berkeringat supaya tidak mengganggu kesehatan kulit.

Kini, Anda bisa menyempurnakan proses merawat kulit tersebut dengan menggunakan Trulum. Produk yang satu ini adalah solusi perawatan kulit yang praktis, efektif, dan aman bagi ibu hamil. Formula Trulum terdiri dari beberapa bahan alami seperti ekstrak daun jojoba, vitamin C, dan ganggang merah yang baik untuk kesehatan kulit.

Penggunaan Trulum secara teratur akan memurnikan, menjaga, dan melindungi kesehatan kulit Anda secara alami. Trulum all in one ampule siap menjadi solusi terbaik yang praktis bagi perawatan kulit ibu hamil.