foto-dengan-smartphone

Baruterus.com – Siapa yang tak suka foto? Tentu hampir semua orang suka yang jika difoto. Bahkan kini dengan semakin canggih ponsel atau yang sering disebut dengan ponsel pintar atau smartphone, memotret dengan fitur kamera smartphone bukan menjadi hal yang asing lagi. Selfie telah menjadi hobi banyak orang. Sekarang, tak perlu menggunakan kamera digital cukup dengan fitur kamera smartphone sudah bisa mengambil gambar yang berkualitas. Namun untuk mendapatkan kamera yang bagus juga memerlukan beberapa cara dan tidak asal jepret saja. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai Tips Fotografi dengan Maksimalkan Fitur Kamera Smartphone.

Fitur kamera smartphone kini semakin canggih dan berkualitas. Dengan semakin canggih dan berkembangnya teknologi dan informasi kini juga dibarengi dengan semakin canggihnya fitur yang ada di dalamnya termasuk fitur kamera. Jika dahulu, kamera ponsel menghasilkan foto yang masih belum bening dan bagus, sekarang hampir semua smartphone memiliki fitur kamera yang bagus yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan kamera digital dan semacamnya. Sehingga wajar saja jika banyak masyarakat yang hobi memotret atau selfie dengan menggunakan fitur kamera smartphone.

Tips Fotografi Dengan Memaksimalkan Fitur Kamera Smartphone.

Memotret atau mengambil gambar dengan menggunakan kamera smartphone sebenarnya juga memerlukan teknik dan tips untuk menghasilkan gambar yang bagus. Kita juga memerlukan beberapa cara untuk memperindah gambar seperti bagaimana agar gambar bisa terlihat bening dan jelas. Terkadang, meskipun dengan fitur kamera yang canggih namun karena kurang bisa menggunakan dan memaksimalkannya maka hasil gambarnya pun tidak memuaskan. Nah, untuk menghasilkan hasil gambar yang memuaskan maka penting untuk mengetahui tips-tips dalam fotografi.

  • Spesifikasi fitur kamera.

Tentu dalam sebuah smartphone juga dilengkapi dengan fitur kamera. Untuk bisa menggunakan dan memaksimalkannya maka Anda harus mengetahui dahulu bagaimana spesifikasi fitur kamera yang ada di smartphone Anda. Anda bisa lihat  kualitas fitur kamera yaitu dari resolusinya yang dinyatakan dalam satuan pixel. Selain itu, tentu dalam fitur kamera juga terdapat pengaturan yang mengatur kamera dalam mengambil gambar.

  • Auto fokus

Salah satu ciri gambar yang bagus adalah gambar yang jelas dan fokus ke objek yang dibidik. Jadi, pastikan autofokus pada fitur kamera smartphone Anda berfungsi sehingga dapat menghasilkan gambar yang jelas, tajam dan fokus. Biasanya untuk memfokuskan kamera hanya perlu dengan menyentuh layar dan difokuskan atau bisa juga otomatis fokus.

  • Minimalkan cahaya flash

Tips untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus salah satunya adalah dengan menghindari penggunaan cahaya flash. Cahaya flash bisa Anda gunakan jika memang objek tidak terlihat karena gelap. Namun jika masih ada pencahayaan lain maka lebih baik tidak menggunakan cahaya flash.

  • Hindari Zooming

Jika Anda mengezoom foto biasanya hasil gambarnya kurang jelas alias pecah. Usahakan untuk bisa mengambil gambar dalam jarak yang tidak terlalu jauh sehingga meminimalisir penggunaan zooming foto.

  • Modus Foto

Dalam fitur smartphone biasanya terdapat pengaturan modus foto. Pilihlah modus foto sesuai dengan kondisi. Misalnya jika untuk mengambil gambar di daerah yang gelap Anda bisa menggunakan modus malam untuk membuat gambar lebih terang, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang baik membutuhkan beberapa tips apalagi jika hanya dengan menggunakan fitur kamera smartphone. Beberapa tips fotografi dengan memaksimalkan fitur kamera smartphone diatas bisa Anda gunakan untuk membantu mendapatkan hasil gambar yang bagus, jernih dan berkualitas. Terimakasih.