transaksi-kartu-kredit

Baruterus.com – Hayoo siapa dari Anda yang suka berbelanja online? Pasti banyak ya apalagi kaum wanita, tentu banyak sekali yang gemar berbelanja online. Berbelanja secara online ini sekarang dapat pula dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Cara ini tentu lebih mempermudah Anda karena tak perlu dengan datang ke toko, Anda bisa langsung membeli dan membayar barang yang hendak Anda beli secara online. Akan tetapi selain kemudahannya, kita juga perlu tahu ya bagaimana keamanannya berbelanja online dengan kartu kredit? Nah, simak terus artikel berikut ini yang membahas mengenai tips aman dalam menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online.

Sekarang ini melakukan apapun menjadi lebih mudah dengan semakin canggihnya teknologi dan komunikasi. Beberapa kegiatan atau aktifitas manusia dapat dilakukan meskipun tak secara langsung, berbelanja online misalnya. Dengan adanya internet dan semakin canggihnya teknologi maka kini berbelanja tak perlu lagi harus datang ke toko, melainkan hanya dengan smartphone ditangan dan jaringan internet yang baik sudah bisa berbelanja secara online. Lalu bayarnya menggunakan apa? Jika Anda selesai memilih barang kemudian Anda pesan, sebelum barang dikirim ke tempat Anda maka biasanya pembeli akan diminta untuk mentransfer pembayaran atas barang. Nah, kini lebih mudah lagi dengan adanya fasilitas kartu kredit untuk berbelanja secara online.

Tips Aman Menggunakan Kartu Kredit Untuk Belanja Online.

Fungsi dari kartu kredit ialah Anda bisa melakukan pembayaran untuk belanja online meskipun dengan cara kredit. Dengan menggunakan fasilitas kartu kredit maka semakin mudah tuh berbelanja online meskipun dompet sedang kempes alias dana minim. Namun, perlu diwaspadai pula dibalik kemudahan-kemudahan berbelanja online dengan kartu kredit Anda juga perlu menjaga kerahasiaan data atau identitas kartu kredit untuk menghindari tindak kejahatan seperti penipuan maupun pencurian. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

  • Situs Belanja Online Terpercaya.

Usahakan ketika Anda berbelanja online, pilihlah situs belanja online yang terpercaya. Tentu banyak ya deretan situs belanja online yang tersedia, namun jangan sembarangan memilih, pastikan situs belanja online yang Anda kunjungi benar-benar memiliki kredibilitas baik. Pastikan pula alama URL nya jelas dan benar karena terkadang ada orang yang sengaja membuat akun web atau situs yang semirip mungkin dengan aslinya untuk mengecoh pengguna situs dan melakukan kecurangan baik penipuan maupun pencurian data Anda.

  • Pastikan Keamanan Sebelum Memasukkan Data Kartu Kredit

Hal penting selanjutnya adalah dengan memastikan keamaan tempat sebelum Anda memasukkan data kartu kredit. Pastikan Anda melakukan transaksi di situs yang aman dan terpercaya dan memastikan keamaan data ketika data kartu kredit telah dimasukkan.

  • Jangan Bertransaksi di Muka Umum

Karena berbelanja online menggunakan kartu kredit maka jangan pernah bertransaksi di muka umum. Maksudnya ialah bahwa sangat penting untuk menjaga kerahasiaan data kartu kredit Anda. Usahakan hanya Anda yang mengetahui informasi mengenai kartu kredit Anda untuk menghindari resiko pencurian data kartu kredit. Sebaiknya juga jangan bertransaksi secara online menggunakan WiFi publik karena ada resiko pencurian data melalui akses sinyak WiFi publik yang Anda gunakan.

  • Jangan sembarangan Memasukkan Data.

Ketika berbelanja online dengan kartu kredit maka perlu dipahami mengenai apa saja data yang perlu untuk diberikan dan data yang tak perlu untuk diberikan. Data yang biasa diperlukan adalah nomor kartu kredit, tanggal kadaluarsa kartu kredit, kode keamanan (tiga atau empat digit), dan alamat pengiriman. Nah, jika ada keharusan memberikan informasi selain 4 informasi tersebut maka perlu ditanyakan lebih lanjut mengenai kegunaannya agar tidak mudah tertipu.

Kunjungi situs yang terpercaya dan jaga keamanan informasi data kartu kredit Anda ialah tips aman dalam menggunakan kartu kredit dalam berbelanja online. Terimakasih.