mengisi-daya-baterai

Baruterus.com – Baterai smartphone Anda cepat sekali lowbat? Simak artikel berikut ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Memiliki smartphone sekarang ini menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Mengapa? ponsel pintar yang kini hadir semakin canggih dengan fitur-fitur semakin hari semakin canggih yang dapat digunakan untuk membantu menausia menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu gaya hidup yang semakin modern menuntut manusia untuk hidup mengikuti perkembangan zaman. Namun salah satu kendala smartphone adalah baterai yang mudah lowbat. Lalu bagaimana mengatasinya? Inilah cara mengisi daya baterai dengan cepat.

Siapa yang tak kesal jika tiba-tiba baterai smartphone habis apalagi ketika digunakan untuk hal yang penting? Ketika hp mati karena lowbat rasanya seperti mati gaya dan rasanya ada sesuatu yang hilang. Bahkan sebagian orang akan panik ketika mengetahui baterai ponselnya sudah mulai habis. Itulah beberapa reaksi orang mengenai baterai hp yang lowbat. Sebegitu pentingnya ponsel pintar yang dimiliki bahkan lebih memilih tidak bawa dompet daripada smartphone ketinggalan.

Cara Mengisi Daya Baterai Dengan Cepat.

Hal yang umum dilakukan seseorang ketika baterai ponsel mulai lowbat adalah melakukan charge baterai. Sekarang ini, pasti banyak dikalangan Anda yang menjadikan powerbank sebagai senjata utama untuk mengisi daya baterai. Melakukan charge baterai mungkin menjadi hal yang paling tepat, namun menjadi tidak efisien ketika kondisinya adalah ponsel Anda harus segera hidup dan dapat digunakan lagi dalam waktu cepat. Misalnya, hp lowbat ketika hendak Anda bawa dan gunakan di suatu acara. Tentu kita harus mencari cara bagaimana daya baterai bisa terisi dengan cepat. Nah, bagi Anda yang pernah mengalami hal demikian maka sangat tepat jika Anda menyimak ulasan berikut ini.

  • Jangan gunakan ponsel sementara.

Ketika Anda menginginkan daya baterai ponsel Anda segera penuh maka hal pertama yang harus Anda pastikan adalah bahwa ponsel tidak Anda gunakan dan ponsel bebas dari aktivitas-aktivitas yang dapat menghambat masuknya daya baterai ketika di charge. Akan lebih baik lagi jika ponsel Anda matikan agar daya baterai lebih cepat terisi karena ponsel tidak melakukan aktivitas apapun yang dapat menguangi dan menghambat masuknya daya baterai.

  • Charger Asli

Salah satu faktor yang mempengaruhi cepat atau tidaknya daya baterai masuk ketika dicharge adalah charger yang digunakan. Jika ingin cepat penuh, usahakan untuk selalu menggunakan chargeran asli dan sesuai dengan merk smartphone yang Anda miliki. Jadi, meskipun asli Anda juga harus pastikan charger yang Anda gunakan bermerk sama dengan hp Anda karena hal tersebut juga berpengaruh. Jika charger sudah mulai rusak dan bermasalah maka usahakan untuk bisa membeli charger yang asli. Charger sangat mempengaruhi cepatnya daya yang masuk dan awetnya daya ketika digunakan.

  • Memakai Fitur Turbo Charging

Jika menurut Anda membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya baterai dengan charger maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan fitur-fitur pengisi daya baterai cepat. Pilihlah smartphone yang memiliki fitur turbo charger sehingga daya baterai lebih awet dan daya baterai cepat full atau penuh.

Menggunakan powerbank mungkin bisa menjadi solusi ketika daya baterai smartphone mulai habis. Namun penggunaan powerbank secara terus-menerus juga berdampak yang kurang baik. Baterai ponsel lebih mudah habis dan bisa cepat panas ketika dicharge. Nah, solusi lain yang tepat adalah dengan mengikuti dan menerapkan ulasan diatas mengenai cara mengisi daya baterai dengan cepat. Terimakasih.