aplikasi-untuk-guru-murid

Baruterus.com – Telah diketahui bersama bahwa sekarang ini perkembangan teknologi semakin maju. Dunia teknologi saat ini dapat dirasakan oleh semua kalangan, tak terkecuali siswa-siswi yang sedang menempuh pendidikannya. Kini dengan kemajuan teknologi yang ada, dalam dunia pendidikan pun ikut merasakan dampaknya, khususnya dampak positif. Salah satunya adalah dengan adanya aplikasi keren yang khusus untuk dunia pendidikan. Nah, pada artikel kali ini kami akan sedikit membahas mengenai 5 aplikasi bermanfaat untuk siswa dan guru yang wajib untuk dimiliki.

Pada dasarnya, tujuan dari adanya perkembangan teknologi adalah memudahkan kegiatan manusia terkhusus dalam hal kebaikan. Memang benar jika banyak yang mengatakan bahwa manfaat yang diperoleh tergantung bagaimana menggunakan dan memanfaatkannya. Jika teknologi, smartphone misalnya digunakan untuk hal-hal yang baik maka akan membawa manfaat yang besarbagi manusia contohnya dengan smartphone dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain meskipun dengan jarak yang sangat jauh. Namun akan membawa dampak yang tidak baik jika digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Lalu bagaimana dengan perkembangan teknologi di dalam dunia pendidikan? Kini kegiatan di sekolah banyak sekali yang memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada. Nah, salah satunya adalah dengan adanya aplikasi-aplikasi khusus untuk dunia pendidikan. Bagi para  siswa maupun guru dapat memanfaatkan aplikasi keren berikut ini. Meskipun tidak spesifik untuk bidang keilmuan khusus, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk bisa dimanfaatkan. Tentu sangat sayang jika tidak dimanfaatkan dengan optimal. Berikut Ini 5 Aplikasi Keren Untuk Siswa dan Guru. Selamat Menyimak.

  • SimpleMind Free Mind Mapping.

Aplikasi keren pertama untuk siswa adalah SimpleMind Free Mind Mapping. Aplikasi ini memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan yang sedikit kompleks dam membutuhkan tatanan atau sistemasi dalam menyelesaikannya. Dalam aplikasi ini Anda bisa membuat karangan bebas atau esay, membuat materi pelajaran dan lain sebagainya. Tentu dengan kelebihan dan fitur-fitur tersebut kita lebih terbantu dalam menyelesaikan tugas. Aplikasinya sendiri sangat sederhana dan tentu mudah untuk digunakan. Sebenarnya versi lain dari aplikasi ini ada, namun lebih rumit dalam mengoperasikannya. Jadi, untuk yang lebih simpel, sahabat bisa download aplikasi ini saja.

Aplikasi keren selanjutnya adalah brainly. Tentu Anda sudah banyak yang mengetahui akan adanya aplikasi keren ini. Dengan brainly ini Anda bisa berkomunkasi dengan banyak siswa lainnya. Oleh karena itu, brainly mampu memberikan jawaban atas pertanyaan yang kita ajukan.

  • Unit Converter

Untuk aplikasi yang satu ini, lebih khusus menyuguhkan fitur untuk mengukur sesuatu dengan satuan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghitung rumus fisika yang tentunya banyak membantu dalam menyelesaikan tugas.

Jika aplikasi sebelumnya bisa membantu kita dalam membuat karangan atau materi pelajaran, aplikasi photomath ini membantu kita dalam menjawab soal perhitungan atau matematika. Sahabat hanya perlu mendekatkan kamere ponsel ke soal dan tidak lama kemudian, jawaban muncul. Ajaib ya hihi.

Aplikasi photomath ini sebenarnya hampir mirip Google Translate yang dapat mengenai huruf namun photomath ini mengenali angka-angka. Akan tetapi, sahabat jangan sampai menggunakan aplikasi ini untuk hal-hal yang kurang baik misalnya ketika ulangan atau ujian matematika.

Aplikasi duolingo ini lebih khusus untuk belajar bahasa. Dalam aplikasi ini tersedia fitur bahasa secara tekstual, gambar, kuis dan hal-hal lain yang berkaitan dengan bahasa. Anda bisa mendownload aplikasi ini juja membutuhkan dalam memperlajari bahasa asing.

Demikian itulah 5 Aplikasi keren untuk siswa dan guru yang wajib untuk dimiliki. Anda dapat memanfaatkan teknologi salah satunya dengan mengoptimalkan fitrur dalam aplikasi-aplikasi tersebut. Belajar iya, Gaul iya.