aplikasi-fotografi

Baruterus.com – Di zaman yang sudah modern seperti saat ini, smartphone Android tentu sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Bukan hanya membantu dalam hal komunikasi saja, smartphone Android kini hadir dengan berbagai fitur menarik yang sayang jika tidak memiliki. Fitur menarik tersebut salah satunya adalah kamera canggih setara DSLR yang menghasilkan foto lebih bagus dengan kualitas yang tinggi juga pastinya.

Namun, sebenarnya tidak harus dengan memiliki smartphone dengan fitur kamera canggih pun Anda juga bisa mendapatkan hasil foto yang tak kalah dengan hasil foto menggunakan DSLR. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa Anda download dengan mudah di smartphone Android Anda. dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut tentu Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli kamera DSLR namun cukup dengan mendownloadnya melalui Play Store dan sejenisnya.

Salah satu yang identik dengan kamera DSLR adalah menghasilkan foto dengan blur atau yang sekarang ini disebut dengan bokeh. Beberapa aplikasi menarik ini membuat hasil foto Anda lebih fokus pada satu objek dan menghadirkan efek bokeh. Meskipun tak sama persis dengan yang bisa dihasilkan oleh kamera DSLR namun aplikasi ini tentu bisa membantu Anda memberikan hasil foto yang lebih bagus daripada hanya mengandalkan fitur kamera pada smartphone. Berikut kami berikan beberapa aplikasi fotografi keren dan menarik dengan kualitas yang setara dengan DSLR.

Camera 360 Siapa juga yang tidak kenal dengan aplikasi camera yang begitu populer ini? Anda dapat menambahkan banyak filter ke dalam foto sehingga mirip dengan hasil DLSR.

  • Manual Camera

Aplikasi berikut ini salah satu aplikasi yang memberikan fitur-fitur fotografer yang tentu bisa digunakan untuk mengedit gambar agar mendapatkan hasil yang lebih bagus seperti ISO, shutter speed, focus, white balance, serta exposure. Anda bisa mendownload aplikasi ini melalui Play Store yang ada di smartphone Anda.

  • Camera FV-5

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memiliki fitur yang mendukung hasil foto seperti DSLR. Selain itu, pada aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya kombinasi grid dan crop guids pada viewfinder yang tentu membuat hasil jepretan Anda lebih keren.

  • AfterFocus

Aplikasi lain adalah AfterFocus. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang pantas untuk dicoba karena memiliki fitur DSLR yang memberikan efek autofokus pada objek gambar yang dituju.

  • PicsArt

Aplikasi selanjutnya yang setara dengan kamera DSLR adalah PicsArt. Dalam aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengedit foto agar bisa menjadi hasil foto yang ciamik dan tentunya tidak biasa saja. Filter-filter yang ada pada aplikasi ini juga termasuk keren dan cocok untuk membuat foto dengan berbagai efek.

  • Google Kamera

Google kamera juga termasuk aplikasi keren yang memiliki fitur setara dengan kamera DSLR. Fitur seperti PhotoSphere, panorama dan lens blur dapat Anda dapatkan dengan mendownload aplikasi ini.

  • Snapseed

Aplikasi keren terakhir adalah snapseed. Dalam aplikasi ini memuat berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengedit gambar seperti efek blur, crop, berbagai pilihan filter. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fasilitas untuk mengedit gambar agar menjadi lebih tajam seperti mengatur kontras, keseimbangan putih, vinyet dan lain sebagainya.

Itulah beberapa aplikasi keren dan menarik dengan kualitas yang setara dengan DSLR. Anda bisa mendapatkan fitur kamera DSLR di smartphone Anda yang tentunya murah dan mudah digunakan.\