Menghilangkan Bekas Luka
Source: http://scarsandspots.com

Baruterus.com – Bekas luka sepertinya menjadi hal yang mengganggu dan terkadang menjadi masalah tersendiri bagi seseorang. Mengapa? bagi sebagian orang memiliki bekas luka menjadi hal yang tidak menyenangkan dan biasanya akan menurunkan rasa kepercayaan diri pada orang tersebut. Apalagi jika ia termasuk orang yang perfectionist dan ingin terlihat rapi dan sempurna. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai tips untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu penampilan.

Ketika sudah berusaha untuk tampil cantik dan ganteng namun menjadi terganggu karena adanya bekas luka. Apalagi jika bekas luka berada pada area-area yang dapat dilihat secara langsung misalnya di area kaki, tangan dan wajah. Tentu akan sedikit risih dan malu jika berhadapan dengan orang dan bekas luka terlihat. Memang, bekas luka bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan karena bukanlah suatu penyakit. Namun masalah ini cukup mengganngu penampilan. Terutama bagi mereka yang bekerja dan dituntut untuk berpenampilan dengan se sempurna mungkin.

Menghilangkan bekas luka dengan bahan-bahan alami.

Menghilangkan bekas luka tidak semudah menghapus tulisan dari buku. Terlebih lagi jika bekas luka yang dimiliki berada pada area yang sulit untuk dihilangkan dan berukuran cukup besar. Namun, bekas luka bisa dihilangkan dengan berbagai cara dan secara bertahap. Bahan-bahan alami berikut ini adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka mengganggu.

  • Madu

Bahan alami yang pertama yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah madu. Cairan kental yang satu ini memang memiliki banyak manfaat salah satunya adalah bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Nah, karena berfungsi meregenerasi sel maka madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Usahakan madu asli yang digunakan karena masih mengandung zat alami yang benar-benar berkhasiat dan belum tercampur dengan zat-zat lain. Caranya hanya dengan mengoleskan madu ke daerah bekas luka. Cukup hanya dengan 30 menit saja Anda sudah bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin untuk dapat melihat hasilnya.

  • Mentimun

Selain madu, mentimun juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka. Buah yang bernama Cucumis sativus ini mengandung vitamin C dan potasium yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas. Selain itu mentimun juga memiliki kandungan silika yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen yang bertujuan untuk mencegah timbulnya keriput di wajah. Terbukti dengan banyaknya krim perawatan yang menggunakan khasiat mentimun di dalamnya karena mentimun baik untuk melebabkan kulit dan menghilangkan bekas luka pada kulit termsuk wajah.

  • Lidah Buaya

Selain dua bahan alami sebelumnya, lidah buaya ternyata juga digunakan untuk perawatan kulit. Lidah buaya sekarang ini banyak digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit dan menghilangkan bekas luka. Sama fungsinya dengan mentimun yaitu untuk meregenerasi sel-sel kulit mati. Cukup dengan mengoleskan lendir yang terdapat di dalam lidah buaya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang juga memiliki banyak khasiat dan manfaat salah satunya adalah untuk perawatan kulit. Minyak ini juga biasa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit. Jadi, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Cukup dengan menoleskan minya zakitun ke bagian bekas luka dan lakukan secara rutin.

Di atas merupakan tips dan cara untuk menghilangkan bekas luka yang dapat Anda lakukan karena bahan-bahannya pun alami dan mudah sekali untuk ditemukan. Memang tidak dapat berpengaruh langsung namun jika dilakukan dengan rutin maka hasilnya akan terlihat. Semoga bermanfaat.